Sponsor
28-Feb-2009
Olivia, Kapten Lokon dan Pemain Tercantik Honda DBL
MANADO – Sejak DetEksi Basketball League (DBL) kali pertama diselenggarakan di Surabaya pada 2004 lalu, tidak sedikit pemain basket putri yang “merangkap” sebagai model. Tapi biasanya bukan pemain inti, lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Di Honda DBL 2009 ini, pemain paling cantik mungkin adalah Olivia Agatha Mangkey, pemain SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, yang berlaga di Manado, Sulawesi Utara. Dan dia bukan sekadar wajah cantik di tim tersebut.

Dia juga kapten sekaligus bintang utama di lapangan. Berkat Olivia, tim itu lolos ke final, dan hari ini bertanding berebut gelar melawan juara bertahan, SMA Eben Haezar Manado.

Sejak technical meeting, setiap kali muncul, banyak mata memang langsung tertuju pada Olivia. Ketika bertanding, otomatis dialah pusat perhatian di lapangan. Apalagi, gaya mainnya ngotot, tidak takut mengejar bola di mana pun di lapangan.

“Meski cantik Olivia tidak genit. Tidak pernah dia manja soal kepanasan atau apa,” kata Rosalia Daisy, rekan setim Olivia.

Rosalia mengaku kenal Olivia sejak SMP. Pertama bertemu, Rosalia sudah kagum dengan Olivia karena rendah hati dan punya semangat basket luar biasa. “Kalau ada yang meremehkan, pasti langsung bungkam lihat semangat Olivia. Nggak ada yang sirik sama dia, karena dia supel. So sama kakak kelas juga disayang,” paparnya.

Dulu, paras cantik sempat membuat Olivia terpikir untuk jadi model. Dan dia sempat ikut les model waktu masih duduk di kelas 1 SMP. “Disuruh orang tua waktu itu. Aku menurut saja. Tapi ternyata nggak sesuai hati. Aku nggak mau lagi,” aku Olivia, pemain 167 cm yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA.

Olivia lebih suka olahraga. Sebenarnya, dia pecinta bulu tangkis. Namun karena waktu SMP ekskul bulu tangkis tak ada, Olivia pun memilih basket. “Eh, nggak tahunya keterusan. Sekarang basketball is my life,” serunya bersemangat.

Olivia sangat rendah hati ketika dipuji tentang kecantikannya. “Semua itu tergantung orangnya. Tiap orang beda-beda. Kalaupun saya diberi anugerah seperti ini, saya bersyukur,” ungkap pemain yang bermain di posisi center ini.

Bagi penggemar Honda DBL 2009, khususnya yang di Surabaya, ada peluang untuk melihat langsung Olivia. Sebab, dia masuk nominasi League DBL First Team, berpeluang ikut diterbangkan ke Surabaya untuk mengikuti Indonesia Development Camp 2009 bersama pemain dan pelatih NBA.

Berarti, dia juga berpeluang terpilih masuk tim All-Star DBL Indonesia, bertanding di Australia. Di final hari ini, mereka yang lolos diumumkan di GOR W.R. Mongisidi.

Sebagai pemain basket, Olivia tentu berharap terpilih ke Surabaya. “Ya kepengin. Siapa yang nggak mau ke Surabaya dan Australia buat belajar?” ucapnya. (www.deteksibasketball.com)


barback

Supported by Perbasi Kompas TV League Proteam Ultra Milk









DBL ARENA
Home of DBL
View location
Virtual tour
Surabaya 16-18 Agt 2009
NBA Player:
Kevin Martin
(Sacramento Kings)
NBA Assistant Coaches:
Neal Meyer (LA Clippers)
Joe Prunty
(Port. Trail Blazers)
DBL Makes History
Danny Granger (Indiana Pacers)
Star of The First-Ever
NBA Event in Indonesia

NBA Basketball
Clinics 2008 >
DBL EVERYWHERE
Facebook Twitter Flickr YouTube Kaskus
BASKETBALL LINKS
         
 
logo
Copyright © 2010 PT DBL Indonesia, All rights reserved.
Any commercial use or distribution without the express written
consent of DBL Indonesia is strictly prohibited.