Sponsor

dblindonesia.com | 10-Mar-2010
SMA Kesatuan Siapkan Senjata Rahasia

Detik-detik ajang Development Basketball League (DBL) 2010 East Kalimantan Series semakin dekat. Kompetisi basket terbesar se- Kaltim ini dilaksanakan pada 26 April – 2 Mei mendatang. Sejumlah tim basket tengah melakukan persiapan. Salah satunya tim basket putra SMA Kesatuan, yang mengaku punya senjata rahasia. “Kami sudah siapkan senjata rahasia. SMA lain tak boleh tahu,” ucap Antony, salah satu anggota tim basket putra SMA Kesatuan. Pada DBL nanti, SMA Kesatuan menerjunkan tim basket putra baru. Pasalnya anggota tim yang mengikuti ajang DBL pada 2009 lalu sudah lulus sekolah.

Meski begitu, tim basket SMA Kesatuan yang baru terbentuk dua bulan ini yakin lebih baik dari tim basket sebelumnya. “Kami mau bikin kejutan kepada timtim lain,” ujar pemain posisi playmaker ini. Mengenai persiapan, saat ini timnya melakukan latihan lebih intensif. Jadwal yang tadinya 3 kali seminggu, kini tiap hari. Bahkan, pada Kamis, Jumat dan Sabtu ada jadwal latihan pagi. “Saat ini kami siapkan stamina. Soal strategi belum kami tetapkan,” ujarnya. Kendala utama yang dihadapi tim basket tersebut saat ini yaitu, kekurangan pemain. Meski begitu, timnya yakin dapat menembus 10 besar. “Kami terus mencari posisi pemain yang pas.

Untungnya ada pemain dari kelas 1 yang permainannya bagus,” ucap siswa kelas XI IPA ini. Berbeda dengan tim putra, tim putri basket SMA Kesatuan lebih siap menghadapi DBL yang dimulai 26 April mendatang. Karena usia tim basket putri lebih lama yaitu terbentuk 9 bulan yang lalu. Devi S Kapten tim basket putri SMA Kesatuan mengatakan, saat ini timnya sudah siap. Hanya saja terkendala infrastruktur lapangan basket yang tak memadai. “Kami harapkan ada perbaikan lapangan. Jaring dan lampu belum ada sehingga tak bisa latihan malam. Agar lebih enak dilihat kami sudah mengecat lapangan. Itupun dengan uang hasil patungan,” ucap siswi kelas XI IPA 2 ini. Pada DBL nanti SMA Kesatuan akan menerjunkan 2 tim serta tim yel-yel. Sekadar informasi, panitia juga mulai membuka pendaftaran Honda DBL 2010 East Kalimantan Series. Panitia juga sudah menggelar sosialisasi, bahkan ada beberapa sekolah sudah menyatakan siap berkompetisi, termasuk pendatang baru. Saat ini sudah 39 tim yang mendaftar. (nus)

Share this:

barback

Supported by Perbasi Kompas TV League Proteam Ultra Milk









DBL ARENA
Home of DBL
View location
Virtual tour
Surabaya 16-18 Agt 2009
NBA Player:
Kevin Martin
(Sacramento Kings)
NBA Assistant Coaches:
Neal Meyer (LA Clippers)
Joe Prunty
(Port. Trail Blazers)
DBL Makes History
Danny Granger (Indiana Pacers)
Star of The First-Ever
NBA Event in Indonesia

NBA Basketball
Clinics 2008 >
DBL EVERYWHERE
Facebook Twitter Flickr YouTube Kaskus
BASKETBALL LINKS
         
 
logo
Copyright © 2010 PT DBL Indonesia, All rights reserved.
Any commercial use or distribution without the express written
consent of DBL Indonesia is strictly prohibited.