Sponsor

dblindonesia.com | 13-Oct-2012
Jogjakarta Buktikan Kota Gila Basket
Final Party Tembus 5.000 Penonton

Tim putra SMP Budi Mulia Dua Sleman dan tim putri SMP Pangudi Luhur 1 Jogjakarta berjaya dalam final party Junio JRBL 2012 Jog jakarta Series di GOR UNY kemarin. BMD –sebutan SMP Budi Mulia Dua– menjadi cham pion setelah mengalah kan SMPN 2 Depok dengan skor 68-63. Sementara itu, SMP Pangudi Luhur 1 menundukkan SMPN 1 Kalasan 40-38 lewat overtime.

Kesuksesan meraih gelar juara langsung dirayakan seluruh pemain BMD bersama ratusan suporternya yang memenuhi salah satu sisi tribun GOR UNY. Mereka larut dalam euforia.

’’Secara logika seharusnya pemain kami lebih lelah karena menghadapi laga-laga berat sebelum final. Saya heran mengapa pemain-pemain SMPN 2 Depok yang notabene menjalani lagalaga ayem malah banyak yang habis. Yang jelas hal itu membawa angin untuk kita,’’ kata Hanindito, pelatih BMD.

Keberhasilan BMD meraih gelar juara putra makin terasa lengkap dengan kesuksesan tim dance-nya meraih champion dance competition. Tim dance BMD menyisihkan dua pesaing beratnya, SMPN 2 Depok dan SMPN 5 Jogjakarta, yang harus puas menduduki second place dan third place.

Laga seru juga terjadi dalam final putri antara SMP Pangudi Luhur 1 Jogjakarta versus SMPN 1 Kalasan. Pertandingan harus diselesaikan dalam babak overtime setelah kedua tim berbagai poin 33-33 hingga waktu normal habis. Dalam babak overtime, SMP Pangudi Luhur 1 bermain lebih tenang dan akhirnya menang tipis 40-38.

Laga pemungkas Junio JRBL 2012 Jogjakarta Series kemarin disaksikan hampir 5.000 penonton. Commissioner JRBL Indonesia Azrul Ananda yang datang menyaksikan laga final tersebut merasa surprised atas antusiasme fans basket Jogjakarta.

Bagi Azrul, Jogjakarta kini layak disebut kota yang gila basket. ’’Waktu laga pembuka, saya melontarkan pertanyaan, apakah Junio JRBL 2012 bisa mengikuti jejak sukses DBL dan NBL Indonesia? Ternyata jawabannya positif. Junio JRBL mampu menggila di Jogjakarta,’’ ujarnya.

Direktur utama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia itu memastikan Junio JRBL kembali menyambangi Jogjakarta tahun depan. ’’Selama ini belum ada kejuaraan basket untuk pelajar SMP seperti Junio JRBL di Jogjakarta. Untuk itulah, DBL Indonesia bertekad mengadakan kompetisi ini secara kontinu,’’ tegas Azrul.

Wali kota Jogjakarta yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov Perbasi Jogjakarta Haryadi Suyuti menyambut gembira penyelenggaraan Junio JRBL 2012. Menurut dia, kompetisi itu sangat membantu pembinaan pemain basket usia dini.

’’DBL sudah terbukti membantu kami dalam membibitkan tim. Lihat saja pemain PON Jogjakarta, banyak yang merupakan jebolan DBL. Dengan adanya Junio JRBL, pembinaan bola basket di Jogjakarta benar-benar bisa dimulai dari SMP,’’ tuturnya. (nes/c5/ca)

Story Provided by Jawa Pos

Share this:

barback

Supported by Perbasi Kompas TV League Proteam Ultra Milk









DBL ARENA
Home of DBL
View location
Virtual tour
Surabaya 16-18 Agt 2009
NBA Player:
Kevin Martin
(Sacramento Kings)
NBA Assistant Coaches:
Neal Meyer (LA Clippers)
Joe Prunty
(Port. Trail Blazers)
DBL Makes History
Danny Granger (Indiana Pacers)
Star of The First-Ever
NBA Event in Indonesia

NBA Basketball
Clinics 2008 >
DBL EVERYWHERE
Facebook Twitter Flickr YouTube Kaskus
BASKETBALL LINKS
         
 
logo
Copyright © 2010 PT DBL Indonesia, All rights reserved.
Any commercial use or distribution without the express written
consent of DBL Indonesia is strictly prohibited.